Wartawan Malaysia Terpukau Eloknya Pantai di Babel

BANGKA – Luar biasa elok dan menawan. Demikian dikatakan oleh beberapa wartawan dari Malaysia saat mengunjungi pantai yang ada di Pulau Bangka pada Kamis (29/11/2018). Kedatangan beberapa wartawan itu ke Babel tergabung dalam  rombongan Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia. Mereka dipimpin oleh Timbalan Yang Dipertua Dewan Negara Parlimen Malaysia, Senator Datuk Seri Hj Abd. Halim dan Datuk Prof. Alex Ong.

Menurut Ketua Tim Wartawan Malaysia, Hakimi dari Kantor Berita BERNAMA, pantai yang ada di Babel sangat unik dan elok. “Sungguh luar biasa pantai yang ada di Babel ini. Kebetulan saya juga pernah lakukan kunjungan ke Pulau Belitong.  Keindahan kawasan Babel ini akan kami promosikan kepada warga Malaysia biar tertarik datang ke sini,” ujar Hakimi.

Kunjungan tim wartawan Malaysia ini didampingi pihak Biro Humas dan Protokol Pemprov Babel.  Selain mengunjungi objek wisata Pantai Parai Tenggiri mereka juga sempat mengunjungi Museum Timah, Puri Tri Agung, dan Jembatan Emas.

Menurut salah seorang wartawan yang juga pembuat film di Malaysia, Ray  keindahan Pantai Parai Tenggiri bagus untuk dijadikan lokasi syuting film. “Di pantai ini banyak batu seperti sengaja disusun-susun dan indah. Bagus untuk dijadikan lokasi buat film,” tukas Ray yang didampingi istrinya, Misha.

Sedangkan Zafirah wartawan muda dari Malaysia menyatakan, sungguh luar biasa dan sangat menakjubkan pantai yang ada di Babel. "Tak sangke ciptakan Allah SWT masih cantik dan terpelihara seperti ini. Lautnya sangat biru dengan bebatuannya seolah-olah nampak seperti bukan di Asia. Untuk turis Malaysia ini bisa dipromosi agar dapat berkunjung ke sini," papar Zafirah.

Sementara pemandu dari Pantai Parai Tenggiri, Akbar menyatakan hotel dan kawasan wisata yang dikelola pihaknya kini terus dibenahi agar ke depan semakin ramai dikunjungi para pelancong. “Kami juga akan menggelar acara hiburan sehingga menarik kedatangan para tamu maupun wisatawan termasuk  dari negara tetangga seperti tamu dari Malaysia ini,” ujar Akbar.

Sebelumnya dalam acara selamat datang dan jamuan makan malam, Senator Datuk Seri Hj Abd. Halim menyambut baik kerja sama antara Babel dan Malaysia. "Join antara kedua negara serumpun, saya yakin akan memberikan manfaat bagi kita semua dan terima kasih atas sambutannya kepada kami," ucap Datuk Abd. Halim.

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Irwanto/Hasan/Munawar
Fotografer: 
Irwanto
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas