Yuswandi Serahkan Laporan Pelaksanaan Tugas Kepada Gubernur

Air Itam, Pangkalpinang – Dr. Yuswandi A. Temenggung, Minggu (12/2/2017) pagi menyerahkan Laporan Nota Singkat Pelaksanaan  Tugas Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada Gubernur Babel Rustam Effendi, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima laporan.

Penyerahan Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt Gubernur yang berlangsung di Mahligai Serumpun Sebalai, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam Pangkalpinang itu, selain dihadiri langsung Gubernur Babel, juga dihadiri Penjabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Babel, Bupati dan Wakil Bupati se Babel, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Sekda) Babel, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Administrator (Eselon III) dan unsur terkait lainnya.

Yuswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, diantaranya para Pejabat dari unsur Forkompimda Babel, Bupati/Walikota, Aparatur Sipil Negara  di lingkungan Pemprov Babel dan masyarakat di bumi serumpun sebalai. 

“Saya beserta keluarga mohon maaf jika selama kurang lebih 109 hari menjabat Plt Gubernur Babel, banyak hal-hal yang tidak berkenan bagi semua pihak. Walaupun hanya dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan atau 109 hari, namun banyak hal yang saya dapatkan di Babel. Saya optimis kedepan Babel akan semakin maju,” kata Yuswandi.

Dalam kesempatan sama Yuswandi juga menyampaikan apresiasinya terhadap DPRD Babel yang telah bersama-sama menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) APBD dan Perubahan SOTK sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Gubernur Babel Rustam Efendi dalam kesempatan itu, juga menyampaikan terima kasih kepada Yuswandi yang telah melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur selama 109 hari terhitung 27 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

“Luar biasa apa yang telah dilaksanakan oleh Pak Yuswandi, terutama pembinaan  tata kelola pemerintahan di Babel. Selain itu, saya juga melihat beliau berhasil meletakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Babel 2017. Ini tentunya bukti komunikasi yang baik antara Plt Gubernur dengan Forkopimda.

Acara Penyerahan Laporan Nota Singkat Pelaksanaan  Tugas Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Babel kepada Gubernur Babel tersebut, diawali dengan pemutaran Film Dokumenter Perjalanan Tugas Plt Gubernur Dr. Yuswandi A. Temenggung dengan judul “Bakti di Bumi Laskar Pelangi”, dan akhiri dengan pemberian cenderamata oleh Gubernur Babel kepada Plt Gubernur, dan dari Plt Gubernur kepada Gubernur, serta dari Pejabat Forkopimda, Bupati/Walikota kepada Plt Gubernur Babel.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas