Yuswandi Serius Urusan Izin dan Non Perizinan

Air Itam, Pangkalpinang – Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr Yuswandi A. Temenggung menyatakan keseriusannya dalam hal urusan izin dan non perizinan.

Pernyataan itu diungkapkannya saat memimpin Rapat Sinkronisasi Izin dan Non Perizinan dengan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendam, Lantai 2 Kantor Gubernur Babel, Kamis (9/2/2017) siang.

Ditegaskan Yuswandi, keseriusan dalam urusan Izin dan non Perizinan ini, sesuai dengan Inpres No. 10 tahun 2016.

Yuswandi berharap, momentum ini disikapi dengan positif, dengan adanya pelimpahan  Izin dan Non Perizinan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sehingga dapat terciptanya Mutu Layanan yang lebih baik.

"Semakin cepat semakin baik, kita punya pegangan kerja, dan menjanjikan kepastian," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Dr Yan Megawandi, SH., M.Si  menambahkan, Rapat Sinkronisasi Izin dan Non Perizninan ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu layanan di bidang Perizinan dan Non perizinan, supaya ada kepastian sesuai dengan perintah Presiden pada Inpres 10 tahun 2016, sehingga memenuhi standar layanan dengan output lebih cepat, lebih murah, kepastian, kejelasan persyaratan dan layanan.

Selain itu, dikatakan Sekda Yan Megawandi, Pemprov juga konsen pada kewenangan-kewenangan, khususnya kewenangan baru terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Rapat ini yang di pimpin Plt. Gubernur Babel ini, juga dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Babel Budiman Ginting, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Babel.(Lulus).

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas