Zudan Arif Harapkan KORPRI Babel Segera Optimalkan LKBH KORPRI

PANGKALPINANG – Ketua Umum (Ketum) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat, Zudan Arif Fakhrullah berharap kepada jajaran Pengurus KORPRI Bangka Belitung, segera mengoptimalkan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI untuk membantu anggota KORPRI yang bermasalah dengan hukum.

Yang Kedua, Zudan berharap agar Pejabat Eselon I dan eselon II agar dikelola sebagai asset nasional, untuk tujuan nasional.

Ketiga, mendirikan unit-unit usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI melalui program KORPRI MART dan Toko Online KORPRI. Keempat, KORPRI Bangka Belitung ikut program Gampang Umroh bareng KORPRI.

Keempat harapan itu disampaikan Zuhan Arif saat memberikan arahan kepada ratusan Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkup Pemprov Bangka Belitung yang merupakan anggota KORPRI, di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Bangka Belitung, Air Itam Pangkalpinang, Rabu (5/12/2018) siang.

“Saya optimis, organisasi KORPRI bisa terus survive meski tanpa dana APBN. Kuncinya kita terus bergerak dan berbenah melalui program-program yang inovatif dan memberi manfaat bagi seluruh anggota KORPRI,” kata Arif.

Di kesempatan yang sama, Zudan Arif menegaskan, KORPRI tetap berkomitmen melayani, bekerja dan menyatukan bangsa ini, melalui berbagai program dan invovasi, untuk mengayomi dan mensejahterakan seluruh anggota KORPRI yang berjumlah 4,3 juta di NKRI.

Dihadapan Sekda dan seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV, Pemprov Bangka Belitung yang hadir, Ketum KORPRI Pusat ini, juga menjelaskan tentang filosopi tata surya mengapa tidak ada yang bertabrakan.

“Fenomena dan rotasi tata surya tidak bertabrakan, karena tidak ada yang keluar dari orbitnya. Jadi, seluruh anggota KORPRI harus setia pada orbitnya masing-masing. Insya Allah kita akan selamat, sukses, barokah dan penuh prestasi,” tutup Arif

Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi pada kesempatan sama mengatakan, kehadiran Ketua Umum KORPRI Pusat ini,  merupakan hadiah ulang tahun bagi seluruh anggota KORPRI Babel.

Yan menyebutkan, pada 29 November 2018 lalu, Pemprov Bangka Belitung melakukan satu tradisi baru pada Upacara Bendera dalam rangka HUT KORPRI ke-47. Dimana pada hari itu, seluruh petugas upacara mulai dari pemimpin upacara, penggerek Bendera Merah Putih, pengucap pembukaan UUD 1945, pengucap Panca Prasetya KORPRI, pengucap trilogy Pekerjaan Umum, semuanya para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Pemprov.Babel.

“Ini penting dilakukan, untuk membuktikan kepada teman-teman anggota KORPRI Bangka Belitung, kalau kita mau pasti mampu melakukannya. Dan untuk membuktikan bahwa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mampu melakukan hal yang selama ini biasa dilakukan oleh jajaran dibawahnya,” ungkap Sekda Yan Megawandi.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum KORPRI dan jajaran pengurus pusat yang telah menetapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI pada tahun 2019 mendatang, yang akan dihadiri ribuan anggota KORPRI di Indonesia.

Sekda juga berharap, kehadiran Ketum KORPRI Pusat ini, bisa menyemangati KORPRI Bangka Belitung, dalam melayani public menjadi lebih baik, lebih cepat dan lebih tanggap.(Agus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas