Ratusan Pelaku UMKM Babel Timba Ilmu Prof Datuk Sri Alex Ong Malaysia

PANGKALPINANG - Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Entrepreneurship Se Bangka Belitung menimba ilmu dari Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia, Prof Datuk Sri Dr Alex Ong Malaysia, dalam kegiatan sharing bisnis dan kerjasama bagi UMKM dalam rangka pembangunan ekonomi Bangka Belitung.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Rabu (10/10/2018) ini, selain menghadirkan Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia dari Malaysia, Prof Datuk Sri Dr Alex Ong, juga menghadirkan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Penasehat Malindo MBCC Datuk H. Ramli Sutanegara, dan dipandu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena dan diikuti ratusan pelaku UMKM di Babel.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia, Prof Datuk Sri Dr Alex Ong, dan berharap kepada dirinya untuk menularkan ilmu dan pengetahuannya kepada para pelaku usaha di Babel.

Dirinya berharap para pelaku UMKM di Babel dapat memanfaatkan peluang ini untuk transfer ilmu, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk UMKM di Babel. "Pelaku UMKM harus memanfaatkan dengan baik kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu baru, agar bisa meningkatkan nilai tambah produk. Pelaku UMKM juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas," pesan Wagub saat memberikan arahan.

Ia juga meminta Malindo MBCC untuk tidak segan membagikan ilmunya kepada pelaku UMKM, agar produk UMKM Babel bisa menembus pasar internasional. "Hari ini diharapkan transfer ilmu, teknologi dari para Datuk ini, sehingga bisa memberikan pengetahuan baru dan motivasi bagi pelaku UMKM kami," tambahnya.

Sementara dalam paparannya Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia, Prof Datuk Sri Dr Alex Ong menjelaskan bahwa pihaknya saat ini memiliki beberapa usaha khususnya di Asia yang bergerak di berbagai bidang seperti Perhotelan, Kesehatan, Pendidikan dan Perdagangan.

Ia menilai produk - produk yang dihasilkan pelaku usaha di Babel sudah bagus, tetapi harus ditingkatkan baik dari segi kualitas, packaging hingga desainnya. Dengan demikian, diharapkannya, semoga hasil produksi Babel bisa dipasarkan ke Malaysia bahkan Asia.(Lulus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas