Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Babel Dilaksanakan November 2019

PANGKALPINANG – Jika tidak halangan berarti, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan dilaksanakan bertepatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Babel bulan November 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, saat memimpin Rapat Persiapan Pengukuhan Pengurus LAM Babel, di Ruang Romodong Lantai I Kantor Gubernur Babel, Kamis (13/6/2019).

Pengukuhan Pengurus LAM Babel, rencananya akan berlangsung di Alun - alun Taman Merdeka Pangkalpinang, dengan nuansa budaya Melayu Babel. “Nanti, dalam Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan dengan budaya khas Babel,” ujar Wagub. 

Dikatakan Wagub, kepengurusan LAM masa bakti 2017-2022 ini, berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2018, mereka terdiri dari unsur Pemuka Adat, Pemuka Agama, Cendekiawan, Pemuka  Masyarakat.

Wagub berharap Lembaga Adat Melayu Babel, dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah berkaitan dengan permasalahan - permasalahan Adat dan Budaya Melayu yang ada di Babel.

“Melalui LAM, dapat menerima informasi lebih cepat dan dapat menengahinya kemudian membicarakannya kepada Pemerintah Daerah,” ungkap Abdul Fatah.

Dalam rapat yang turut diikuti Ketua LAM Babel terpilih Prof Bustami Rachman beserta jajaran Pengurus LAM Babel terpilih, Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai, Kepala Biro Hukum Setda Babel, Maskupal, dan Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, dan pihak terkait lainnya itu, juga dibahas tentang tata busana dan kelengkapan yang akan digunakan pada saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus LAM Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas