Melati Erzaldi Lantik Molen Sebagai Kamabicab Pramuka Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel), Melati Erzaldi memperingati Hari Pramuka ke- 58 Tahun 2019 di Kota Pangkalpinang. Melati memulai rangkaian acara pada Rabu (14/8/2019) pagi dengan melantik Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Pangkalpinang masa bhakti 2018-2023.

Setelah resmi dilantik, Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang dalam waktu bersamaan melantik Ketua dan Pengurus Kwarcab Kota Pangkalpinang.

Usai Pelantikan, Kakwarda Babel melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka ke - 58 tahun 2019 dan pembukaan Pesta Siaga dan Lomba Teknik Kepramukaan (Tekpram).

Upacara HUT Pramuka di pimpin Kamabicab Maulan Aklil. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota pramuka yang sudah mengikuti pelaksanaan upacara ini.

“Kepada Pengurus Pramuka Pangkalpinang yang baru dilantik bersama saya, tolong diingat bahwa Pangkalpinang  harus berubah, jangan gini-gini aja. Pramuka harus beda, kapan lagi Pangkalpinang berubah. Kegiatan kepramukaan dan kepanitiaan jangan hanya retorika dan gaya-gaya semata. Saya mohon kepengurusan yang baru kita bentuk, memang pramuka yang ada di Kota Pangkalpinang ini mempunyai sesuatu yang beda, punya marwah yang beda,” ujar Molen.

Molen berharap Pramuka dibawah kepimpinannya harus beda. “Tahun depan harus beda. Mari kita tanamkan benar-benar pramuka. Saya harap kedepan jauh lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kakwarda Babel, Melati Erzaldi juga berharap Gerakan Pramuka Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi. “Ka Mabicab Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sudah berkomitmen untuk menjalankan gerakan pramuka ini, menjadi suatu gerakan pramuka membentuk karakter-karakter anak. Jadi, tantangan kita lebih dahsyat dibandingkan gerakan pramuka dulu, karena sekarang globalisasi, anak-anak dituntut menjadi anak-anak yang tangguh, cakap dan mandiri,” ungkap Melati.

Pramuka, menurut Melati, menjadi solusi untuk menentukan karakter anak bangsa sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme.

Tidak hanya dukungan secara lisan, bagaimana kata Merlati, melalui anggaran jadi bisa bergerak dengan leluasa. “Mudah-mudahan Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi, dengan dukungan Ketua Mabicab full dan tulus, ikhlas pastinya. Gerakan ini menjadi gerakan yang masif untuk membentuk karakter-karakter bangsa perlu revolusi mental ini lah jawabannya,” pungkas Melati.

Dirinya juga berharap untuk Gerakan Pramuka Provinsi Babel bukan hanya nama, tetapi kreasinya, karena gerakan ini bisa membawa anak-anak dari usia dini sampai pandega menjadi anak-anak yang berkarakter dan memiliki rasa nasionalisme. Dan ini menjadi jawaban dari tantangan era globalisasi. ”Pramuka harus membumi di serumpun sebalai dan bersifat massif,” tambah Melati Erzaldi.

Menutup Kegiatan, Kakwarda Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melakukan Talkshow Interaktif yang disiarkan Langsung oleh Stasiun Radio Pemprov Babel yakni In Radio, dengan mengusung tema “Pramuka Bangka Belitung Kreatif dan Inovatif, Era Milenial"

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas