Bersama Kepala BKN RI, Gubernur Erzaldi & Walikota Resmikan UPT BKN Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, serta Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meresmikan Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (UPT BKN) Pangkalpinang di Kelurahan Air Salemba Kota Pangkalpinang.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan, UPT BKN didirikan sebagai perpanjangan tangan Kantor Regional BKN yang bertujuan untuk memfasilitasi percepatan pencapaian Program mewujudkan SDM Indonesia yang Unggul. UPT BKN Pangkalpinang adalah UPT ke 18 dari keseluruhan UPT yang diresmikan oleh BKN sejak 2016.

UPT BKN ini juga, dijelaskannya, Rabu (14/8/2019), memiliki Station Computer Assisten Tes BKN dengan dilengkapi 55 unit Komputer. Kantor UPT BKN Pangkalpinang ini dapat terwujud atas perjanjian kerjasama pinjam pakai antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan BKN pada tanggal 28 Februari 2019 dengan masa perjanjian pinjam pakai selam 5 tahun.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam Sambutannya mengatakan, kehadiran Kantor UPT BKN merupakan terobosan pelayanan bagi ASN, sehingga memudahkan pelayanan dalam rangka mengurus masalah kepegawaiannya.

"Kalau harus pergi ke kantor regional di Palembang untuk mengurusnya, mungkin akan memberatkan pegawai kami utamanya yang didaerah. Tetapi, dengan adanya dan sudah seharusnya ada di sini dan terfasilitasi, kami sangat terbantu. Kami berharap hal ini sungguh sungguh dapat bermanfaat bagi ASN," terangnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur berharap kepada BKN agar pada saat perekrutan Tenaga PPPK, dimana penggajiannya adalah dari daerah, maka perekrutannya adalah juga berasal dari daerah. Maksudnya adalah calon - calon PPPK ini memang sudah tinggal dan memiliki KTP di Babel. Dengan demikian tingkat pengangguran di Babel dapat terukur dan terkurangi.

Sebelumnya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, Kepemimpinan BKN oleh Haria Wibisana ini telah menembus sesuatu yang berbeda, telah memberi nuansa yang berbeda yaitu dengan berani membuka diri melalui medsosnya.

Dengan Pembangunan UPT Pangkalpinang ini, artinya ASN Se-Babel semua akan mengurus kepegawaian di Pangkalpinang. Inilah yang menjadi multiplayer efect yang Pangkalpinang dapat.

Peresmian Kantor UPT BKN Kota Pangkalpinang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Kepala BKN dan Walikota Pangkalpinang disaksikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pembukaan Tirai Papan Nama dan Pengguntingan Pita oleh Kepala BKN dan Gubernur, dilanjutkan dengan peninjauan Pelaksanaan Simulasi Tes CAT BKN.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Penyerahan Surat Jawaban atas Surat Permohonan Hibah Tanah dari Gubernur kepada Kepala BKN. Juga Penyerahan Berkas Kepegawaian dari Kepala BKN kepada Kepala BKD Se-Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas