Pemprov Apresiasi Pembangunan Kampung Bangka dan Tempat Ibadah di Bhay Park

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, mengapresiasi Pembangunan Kampung Bangka, sekaligus  tempat Ibadah di taman Bhay Park, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Bentuk apresiasi tersebut diutarakan Wagub pada saat menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampung Bangka dan tempat Ibadah, Kamis (10/10/2019) pagi,  di Taman Bhay Park, Pangkalpinang.

“Tataran Pemprov Babel mengucapkan terima kasih kepada tataran Polda Babel yang sudah membuat sesuatu yang tidak berharga menjadi sesuatu yang tidak ternilai harganya untuk masyarakat Babel,” kata Wagub. 

Didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Setda Babel dan Kepala Dinas Perubungan Provini Babel, Wagub menuturkan, pembangunan Kampung Bangka dan tempat ibadah di Bhay Park Pangkalpinang, bertujuan untuk kepentingan bersama yaitu mensejahterakan masyarakat dalam betuk budaya wisata.

Dengan hadirnya Kampung Bangka dan tempat ibadah di Bhay Park, menurut Wagub, menjadi salah satu alternatif hiburan wisata masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Pangkalpinang.

“Kesemuanya ini adalah hasil pemikiran bersama. Memang yang menginisiasi jajaran Polda Babel, agar memulai sesuatu yang baru dan memberikan hal-hal baru buat masyarakat Kota Pangkalpinang, satu diantaranya jangan mengadalkan alun-alun Pangkalpinang, mari buat yang baru di Pangkalpinag yaitu Bhay Park Pangkalpinang,” ujar Wagub.

Grand desain pembangunan Kampung Bangka dan tempat ibadah di Bhay Park, dijelaskan Wagub, merupakan cermin keharmonisan masyarakat Bangka Belitung, dalam hidup berdampingan secara damai  dan tentram.

“Grand desain bisa dilihat ada pernak-pernik, vihara, kelenteng, taman satwa, masjid, sekolah alam perpustakaan dan gereja, ini menunjukan hidup berdampingan secara damai, potretnya masyarakat Babel di taman Bhay Park Pangkalpinang, Polda Babel,” jelas Wagub.

Sementara itu, Kapolda Babel Birgjen (Pol) Istiono mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel, karena telah menghibahkan sebagian tanahnya ke Polda Babel, dan atas  kontribusinya pada Bhay Park ini.

“Ini merupakan bagian dari taman kota, taman wisata juga buat masyarakat.  Ini bukan buat Polri, tapi buat masyarakat. Saya hanya mendorong saja, ini bentuk bersamaan kita,” kata Kapolda.

Tujuan lain dari pembangunan Kampung Bangka dan tempat ibadah di Bhay Park Pangkalpinang, kata Kapolda, salah satunya sebagai ajang silaturahim dan untuk anak-anak pelajar agar bisa belajar, yaitu adanya pembangunan sekolah alam dan pustaka alam, karena program sekolah sekarang ini pembelajaranya bukan disekolah lagi tapi ke alam.

“Ini menjadi indentitas Provinsi Babel, ini bagian potret Babel dan provinsi baru harus membuat hal-hal yang baru kita sepakati bersama, dan kita bomingkan bersama,” ajak Kapolda.

Dihadiri oleh unsur Forkopimda Babel, Walikota Pangkalpinang, FKUB, Ketua MUI, Forum Pembaruan Kebangsaan, para pengusaha, Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Kapolda Babel, dilanjutkan Wagub, Walikota Pangkalpinang dan jajaran lainya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas