Buka O2SN SMK, Wagub: Junjung Tinggi Sportifitas

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Drs. H. Abdul Fatah, M. Si membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Babel.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Sahabudin Provinsi Babel pada Rabu (13/9/2017) sore tersebut, ditandai dengan penabuhan bedug oleh Wakil Gubernur.

Sesuai jadwal, O2SN SMK tingkat Provinsi Babel ini, akan dilaksanakan mulai 13 -16 September 2017, dengan mempertandingkan sebanyak 5 cabang olahraga, yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, dan diikuti sebanyak 572 atlet perwakilan dari 54 SMK se-Babel.

Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan O2SN SMK ini, dalam kerangka uji kemampuan, uji fisik, uji jiwa dan otak. “Melalui olahraga akan terbangun tubuh yang sehat, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dan dengan tubuh dan jiwa yang sehat, akan mampu melahirkan pikiran-pikiran sehat dan segar dalam mengukir prestasi dan karya besar,” ungkap Wakil Gubernur.

Wagub Abdul Fatah berharap kepada para peserta untuk melaksanakan pertandingan dengan menjunjung sportifitas, kejujuran dalam bertanding. "Lakukanlah pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas, jujur dan mengikuti aturan yang berlaku," pesan Abdul Fatah.

Kemenangan, ditambahkan Wagub, bukan sasaran utama, tetapi menjaga sportivitas, jujur  dalam bertanding itu yang utama, sehingga kedepan akan terpatri dalam diri masing-masing untuk melakukannnya.

Wagub dalam kesempatan yang sama mengimbau kepada seluruh peserta, pelatih dan wasit dan semua pihak yang bertugas untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan agar pelaksanan O2SN SMK ini, berjalan dengan lancar, aman, tertib serta melahirkan atlet-atlet yang berpotensi menjadi atlet berprestasi dimasa yang akan datang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh mengatakan, para pemenang pelaksanaan O2SN SMK tingkat Provinsi yang dilaksanakan tahun 2017, akan diikutsertakan pada pelaksanaan O2SN SMK Tingkat Nasional tahun 2018.

Ia juga berharap pada pelaksanaan O2SN SMK Tingkat Nasional pada tahun 2018, Babel mendapatkan peringkat yang lebih baik lagi dari tahun 2016, dimana Babel kala itu hanya menduduki peringkat ke-8 O2SN SMK tingkat nasional.

Bagi para juara O2SN SMK tingkat Provinsi Babel tahun 2017 ini, Panitia penyelenggara telah menyediakan total hadiah sebesar Rp250 juta, termasuk didalamnya akan mendapatkan medali, piagam, serta uang pembinaan.

Diakhir acara pembukaan, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, menyerahkan piala bergilir O2SN SMK Tingkat Provinsi Babel kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel.

Ikut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua KONI Babel, unsusr Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, para atlet dan official. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas