Melati Erzaldi Kukuhkan Anggota KSR dan TSR Bangka Tengah

KURAU, BANGKA TENGAH – Hj. Melati Erzaldi ketua PMI Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (12/10/2017) siang, mengukuhkan Anggota Korps Sukarelawan (KSR) dan Tenaga Sukarelawan (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah.

Pengukuhan tersebut berjalan dengan khusuk, dimana setiap relawan mencium Bendera Merah Putih dan Bendera Kebesaran PMI yang kemudian dipakaikan topi dan diberikan ucapan selamat dari Ketua PMI Bangka Tengah. 

Sebelumnya, para anggota KSR dan TSR ini, telah melakukan Pelatihan Dasar Kurang lebih selama 3 hari 2 malam bertempat di "Hutan Manggrove" Kurau Barat Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun jumlah relawan yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 33 orang, dari berbagai kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

Para sukarelawan ini, di rekrut dari kalangan masyarakat yang berlatar belakang profesi atau memiliki ketrampilan tertentu, untuk dilatih agar menjadi tanggap dan siaga ketika suatu waktu dibutuhkan PMI. 

Melati Erzaldi dalam kesempatan itu mengatakan, KSR dan TSR ini merupakan pasukan elit dari PMI yang harus siap dan tanggap, ketika tenaga mereka dibutuhkan.

“Tanggung jawab dan disiplin serta semangat adalah modal utama dalam mengemban tugas ini, selain merasa bangga dan harus berada di tengah. Para relawan saya harapkan dengan pelatihan ini akan melahirkan kader-kader PMI yang handal," ungkap Melati.

Di akhir sambutannya Melati tetap menyemangati para relawan dan memberikan ucapan selamat atas pengukuhan KSR dan TSR PMI Bangka Tengah.(Heppy).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
heppy
Fotografer: 
Heppy
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas