Gubernur Erzaldi Sambut Kunjungan DMI dengan Sholat Berjemaah

PANGKALPINANG - Berbagai aksi dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, saat mendapat kunjungan dari berbagai elemen masyarakat yang di pimpinnya.
Satu diantaranya terhadap Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi  Babel, yang dipimpin oleh Ustad Mauhammad Rasyid Ridho, S.Ag, Kamis (12/10/2017) petang.

Menariknya, kedatangan kunjungan DMI Babel tersebut ke Kantor Gubernur Babel disambut Gubernur Erzaldi  dengan sholat Magrib dan Isya berjamaah yang diimami Syekh Elsayyed Abdelsalam dari Mesir di Masjid Al Kamal Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang.

Selesai sholat Magrib, dan ba'da Isya berjemaah, dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat- ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Syekh Elsayyed Abdelsalam di Masjid tersebut.

Tuntas melaksanakan sholat Magrib, Isya dan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran, barulah sekitar pukul 20.00 WIB Gubernur Erzaldi berdialog dengan DMI Babel di Ruang Tanjung Pendem yakni Ruang Rapat Gubernur yang berada di lantai II Kantor Gubernur Babel.

Dalam pertemuan tersebut dibahas konsolidasi dan koordinasi DMI Bangka Belitung dengan Gubernur yang juga sebagai Dewan Pembina dalam kepengurusan ini.

Ketua DMI Babel terpilih Ustad Mauhammad Rasyid Ridho, S.Ag menyampaikan tentang rencana Pelantikan DMI Babel, setelah diterimanya SK pertanggal 11 September 2017 tentang Kepengurusan DMI Provinsi  Babel.

Dirinya juga menyampaikan program-program yang akan dijalankan melihat selama ini di Masjid-masjid yang ada di Babel ada hal-hal yang diperbaiki dan pikirkan, terutama sesuai petunjuk dan program unggulan dari pusat berkenaan dengan pembinaan dan perbaikan Sound System Masjid.

Hal lain yang saat ini perlu adalah mengenai Pembinaan Imam, Khotib dan sebagainya serta meningkatkan Peran Aktif Pemuda di setiap Kegiatan-kegiatan Masjid yang menjadi tantangan tersendiri.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Kepengurusan DMI Provinsi Kepulauan Babel, dan dirinya berharap Kepengurusan ini amanah dan bekerja sesuai dengan kemampuannya serta terus semangat, karena banyak dalam kepengurusan ini yang berjiwa muda.

Program-program yang dijalankan DMI Babel juga menurutnya, harus dirancang dengan sebaik-baiknya, yang salah satunya adalah Program di bidang Ekonomi yaitu mendukung Program Produk Halal yang harus kuat. Juga konsep Berkah Mart di setiap kecamatan dengan modal dari Umat.

Dalam waktu dekat ini disampaikannya, Program Unggulan yaitu program Speaker (Sound System) di setiap Masjid, Sajadah Fajar yaitu kegiatan sholat subuh dengan sujud sajadah, serta Program Magrib Mengaji (Mengaji dengan Alquran) yang dibagi minimal seminggu sekali di Masjid-masjid yang ada di Bangka Belitung dengan melibatkan remaja masjid, Ibu-ibu dan lainnya.

Gubernur Erzaldi juga berharap pada Kepengurusan DMI ini, untuk tetap semangat dan memiliki  Mental Juara, “Insya Allah jika dalam hati ini kita mampu apa yang akan kita perbuat pasti terwujud,” tutupnya. (Lulus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas