Buka Latihan Kader, Syahruddin: HMI Hasilkan Orang-orang Berkualitas

Air Itam, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syahruddin membuka Pelatihan Kader II Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung tahun 2017 di Gedung LPMP, Minggu (13/01/2018) agi.

Syahruddin dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan Kader HMI yang brrlangsung 13-15 Januari 2018 ini, bukan hanya mengarahkan pada individu berkemampuan, tetapi kebersamaan yang menghasilkan baik pengetahuan juga religius yang kuat.
Menurut Syahruddin, banyak bukti dari HMI menghasilkan orang-orang yang berkualitas dan berguna serta bermutu. "Banyak bukti  HMI menghasilkan orang-orang berkualitas," kata Syahruddin.

"Mari kita ikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, serius ditambah dengan memberikan inspirasi, kritisi dan imajinatif. Karena disinilah salah satu tempat terbaik, selain untuk menyampaikan, mengeluarkan dan meningkatkan kemampuan  dan berbagi pengetahuan juga wawasan," ujar Syahruddin.

Pada kesempatan sama,  Prof Bustami Rahman alumni Korps HMI mengatakan, siapapun yang ingin menjadi HMI harus berjuang dan membagikan hasil perjuangannya. Karena menurut Bustami, Ilmu dan hasil yang keluar dari Ilmu tersebut harus diberdayakan dan diberikan kepada masyarakat.

"Sebagai bagian dari HMI, saya bahagia bisa hadir disini memberikan semangat dan berbagi pengalaman saya, karena regenerasi memang dan harus terus dilakukan dan ini butuh kesinambungan serta perjuangan. Maka dari itu, saya meminta berikan hasil positif dari HMI untuk Bangsa dan Agama kita," ajak Bustami Rahman

Pembukaan Latihan Kader II yang diikuti HMI UBB, HMI PERTIBA, STAIN, HMI Palembang dan HMI Jambi  ini, ditandai dengan pengalungan tanda peserta latihan oleh Staf Ahli Syahruddin sekaligus  penyerahan berkas LK II kepada pengurus Cabang Babel.

Turut Hadir dalam Pembukaan Pelatihan Kader HMI ini, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel. (Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas