20 Mahasiswa AIESEC Bantu Promosikan Pariwisata Babel, Gubernur Menyambut Baik

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH – Kesuksesan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi tuan rumah pelaksanaan Association for the Internasional exchange of student in economics and commerce (AIESEC) dua kali berturut-turut, ternyata memberikan kesan mendalam bagi pihak penyelenggara.

Diiringi dengan budaya masyarakat yang ramah, akhirnya Babel mendapatkan project yang salah satu bagian didalamya adalah mempromosikan Babel ke kancah internasional. Project tersebut akan dilaksanakan oleh 20 Mahasiswa Asing yang tergabung kedalam AIESEC.  

Wakil Ketua Bagian Pemagang AISEC Indonesia, Vivian saat bertemu Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Ruang Pertemuan Restoran Gale-gale Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (16/4/2018) siang mengatakan, mahasiswa Asing AIESEC akan melaksanakan project dengan salah satu projek yang sesuai dengan program Babel.

Fokus 20 Mahasiswa Asing yang akan didatangkan itu, kata Vivian, terkait dengan pariwisata. Dijelaskannya, kegiatan yang akan dilakukan nanti merupakan bagian penting dalam memberikan informasi kepada dunia luar terkait keindahan alam yang ada di Babel, pembinaan masyarakat berkenaan dengan sopan santun, serta pembentukan produk lokal.

“Kita akan membagi kegiatan ke dalam 3 bagian yang terdiri dari memberikan pengetahuan kepada dunia luar tekait dengan pariwisata yang ada, pembinaan masyarakat dari segi hospitalily dan pembentukan produk khas yang ada,” tegas Vivian.

Vivian berharap kepada Pemprov Babel untuk mendukung kegiatan project mahasiswa tersebut, yang akan dilakukan pada 27 Juni hingga 31 Agustus 2018, dan difokuskan di  Toboali dan Sungailiat.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyambut baik rencana AIESEC Indonesia yang akan menyelenggarakan project tersebut di Babel. “Saya menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan Mahasiswa Asing yang tergabung dalam AIESEC Indonesia di  Babel,” ungkap Gubernur.

Kepada Pihak Pemagang AIESEC Indonesia, Gubernur mengharapkan agar 20 Mahasiswa Asing ini, bisa dibagi tidak hanya kedalam dua kelompok saja dalam pelaksanaan kegiatan di Babel, namun dibuat menjadi tiga, satu tim dianaranya ada di Tanjung Gunung yang saat ini menjadi lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Pulaua Bangka.

“Saya ingin masing- masing mahasiswa AIESEC dibagi ke dalam 3 tim dengan jumlah masing masing 7 orang untuk dua tim dan 6 orang tim ke- 3,“ kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur Erzaldi menyampaikan kepada Pengurus AIESEC Indonesia untuk menempatkan masing - masing tim di rumah warga atau pun homestay yang ada di dekat kawasan pariwisata tersebut, dimana homestay yang digunakan memiliki fasilitas memadai.

“Saya minta agar mahasiswa yang akan melakukan kegiatan tersebut nantinya, dapat menyampaikan kepada masyarakat luas terkait dengan pariwisata yang ada di Babel, sehingga masyarakat luas lebih mengetahui tentang Pariwisata Babel,” ujar Gubernur.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Babel Suharto, Kepala Dinas Pariwisata Babel Rivai, dan sejumlah ASN dilingkup Pemprov Babel.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas